Loading

wait a moment

8 Pilihan Baju Untuk Menghadiri Wisuda Teman

model baju untuk menghadiri wisuda teman

Ladies, acara wisuda merupakan salah satu moment yang paling penting dan sekaligus bersejarah dalam hidup semua orang. Apalagi moment spesial itu bakal lebih berkesan kalau bisa dihadiri oleh orang-orang terdekat, seperti keluarga, para sahabat, dan pendamping hati.

Nah, kalau kamu ternyata diberi undangan untuk menghadiri wisuda teman, tentunya kamu harus berpenampilan yang cantik dan kece, dong. Makanya jangan sampai bingung-bingung lagi ya mau berpenampilan seperti apa.

Di bawah ini ada beberpa model outfit yang bisa kamu pilih untuk menunjang kebutuhanmu. Model-model ini lebih komplit lagi ada di fasnina.com lho, kamu bisa juga menyimaknya di sana. Nah, seperti apa sih alternatif baju untuk menghadiri wisuda teman itu? Yuk, disimak pembahasan singkatnya.

Ragam Menarik Baju untuk Menghadiri Wisuda Teman

1. Kutu Baru

baju untuk menghadiri acara wisuda sahabat
Sumber: www.bergaya.id

Nah, Ladies, daripada bingung mau pakai baju apa untuk menghadiri wisuda teman, mending kamu pakai kebaya model kutu baru, deh. Apalagi belakangan ini banyak model-model baru a la anak milenial yang bisa kamu pilih, lho.

Meskipun termasuk vintage, jenis baju kebaya ini banyak menjadi favorit sebab desainnya yang sederhana namun tetap menggambarkan gelora anak muda. Nah, penampilan seperti di gambar ini gimana, eye catching bukan?

Kebaya model kutu baru memang pas kalau dipakai untuk acara-acara resmi. Supaya kamu tampil lebih cantik, coba deh tambahkan pernak-pernik unik di bagian dada.

Kombinasikan juga rok berbahan kain batik untuk bawahanmu ya, Ladies. Jangan lupa pilih kain yang warnanya selaras. Untuk urusan alas kaki, sandal atau sepatu high heels oke juga kok. Tapi kalau kamu suka yang tipe flat, juga tak kalah menariknya.

2. Brokat

baju untuk menghadiri wisuda
Sumber: www.idntimes.com

Ladies, kalau pakaian brokat seperti ini bagaimana, kamu suka? Nah, brokat merupakan kain yang banyak dipakai untuk melapisi baju kebaya di bagian lapisan terluar. Di era yang serba instagramable seperti sekarang ini, kini sudah banyak bermunculan model-model brokat yang motifnya makin cantik dan asyik lho, Ladies. Makanya deh, tak heran penggemar kain brokat ini kini banyak bertumbuhan untuk menunjang penampilannya masing-masing.

Nah, konsep tunik brokat seperti ini cocok juga lho kalau dipakai sebagai outfit saat menghadiri wisuda teman. Kalau kamu termasuk wanita hijaber, coba deh kombinasikan atasannya dengan celana yang memiliki bahan silk. Makin komplit lagi kalau kamu memakai sepatu high heels berwarna nude, Ladies.

Jika kamu tidak berkerudung, coba deh kenakan dress brokat yang potongannya midi. Biar makin cantik lagi, jangan lupa perhatikan kerapian tatanan rambutmu ya, Ladies. Nah, jadi tidak sabar kan kalau begini untuk cepat-cepat datang ke acara wisuda teman?

3. Kulot dan Blouse

outfit untuk menghadiri wisuda
Sumber: www.grid.id

Ladies, buat kamu yang tidak suka ribet kalau memakai rok, celana tipe kulot seperti ini bisa jadi pilihan jitu lho dalam berpenampilan. Kulot adalah celana yang modelnya dibuat lebar di sisi bawahnya. Selain enak dikenakan, celana jenis ini memberikan keleluasaan buat pemakaianya untuk bergerak secara bebas.

Nah, supaya makin chic lagi penampilanmu, coba deh kombinasikan warna monochrome. Atasan model ruffle hitam ataupun baju blouse biasa dapat kamu kombinasikan dengan kulot ini.

Kalau mau yang lebih soft lagi, kamu bisa warna nude untuk menunjang penampilanmu. Kalau sudah cantik begini, gimana ga tambah pede kalau datang di acara wisuda teman?

4. Batik

baju untuk ke wisuda teman
Sumber: www.modelbaju.info

Ladies, kain batik, walau bagaimanapun, tetap oke ya kalau dikenakan dalam berbagai acara formal. Salah satunya adalah untuk menghadiri wisuda temanmu saat dia berhasil meraih gelar sarjananya.

Kamu bisa memakai baju batik dengan item apapun yang dipunya. Baik itu outernya, atasannya, termasuk juga bawahannya. Semua serasa jadi cantik deh untuk kegiatan-kegiatan formal, misalkan wisuda.

Contohnya nih, kamu pakai outer batik, lalu mengkombinasikannya dengan atasan berwarna hitam serta kulot sebagai bawahan. Nah, kalau kamu memakai batik sebagai atasan, kamu bisa memadukannya dengan rok polos yang warnanya selaras, lho.

Alas kakimu pun jangan sampai luput untuk diperhatikan juga ya, Ladies. Coba pakai sepatu high heels atau wedges agar penampilanmu jadi paket komplit.

5. Kain Lilit

baju pria untuk menghadiri wisuda pacar
Sumber: www.idntimes.com

Ladies, kain lilit merupakan kain persegi panjang yang umumnya dililitkan ke bagian tubuh bawah sehingga menjadi rok. Dulunya kain ini adalah pasangan serasi untuk pakaian kebaya. Namun, seiring perkembangan dunia fashion, terutama di Indonesia, kain lilit ini ternyata cocok juga dipadukan dengan atasan model apapun. Sehingga tampak cantik kalau dikenakan dalam acara-acara formal.

Nah, baju ini akhirnya juga serasa pas lho kalau dipakai untuk datang ke acara wisuda teman. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan atasan batwing.

Atasan jenis ini modelnya dibuat melebar untuk bagian lengan bawah. Biasanya juga atasan ini sudah dijual satu set dengan kain lilitnya. Jadi kamu tak perlu pusing-pusing lagi cari pasangan dan warna yang cakep untuk kain lilit yang akan digunakan.

6. Atasan Organza

baju wanita untuk menghadiri wisuda pacar
Sumber: www.beautynesia.com

Nah, Ladies, organza merupakan salah satu tipe kain yang dibuat secara tradisional dari bahan sutra. Namun, seiring perkembangan zaman, kini kain organza ini sudah mulai diproduksi dengan bahan polyster dan nylon. Ciri khas dari kain organza ini adalah penampilannya yang terkesan mewah dan cocok untuk dipakai dalam berbagai acara formal.

Untuk kegiatan wisuda, kamu juga bisa memakai atasan yang terbuat dari kain organza juga, lho. Lalu coba padukan deh dengan celana atau rok batik yang dipotong secara unik.

Atau, agar lebih simple lagi, kamu bisa juga pakai dress dengan bahan organza, sehingga tidak memerlukan bawahan lagi. Kamu juga bisa memilih warna-warna pastel ya agar tampil lebih cantik dan menawan.

7. Kebaya Bordir

baju yang cocok untuk menghadiri wisuda
Sumber: www.idntimes.com

Ladies, walaupun masuk dalam jajaran baju tradisional, ternyata kebaya tidak pernah kehilangan kharismanya, ya. Sampai sekarang pun, banyak jenis kebaya yang digunakan sebagai outfit yang digemari wanita-wanita Indonesia.

Apalagi kalau dipakai untuk acara-acara formal, kebaya seperti ini memang bisa memberikan kesan apik dan cantik lho bagi mata yang memandang.

Nah, salah satu kebaya yang bisa kamu pakai di acara wisuda teman adalah kebaya bordir. Tipe kebaya ini bisa kamu kombinasikan dengan rok berbahan kain batik yang warnanya serasi. Atau, kalau mau efek yang berkilau, kamu bisa memakai rok dengan bahan silk.

8. Sleveless dress

baju untuk menghadiri wisuda pacar
Sumber: www.pinterest.com

Kalau acara wisuda temanmu diadakan pas musim panas, kamu bisa pakai sleveless dress ini sebagai pilihan, lho, Ladies. Sleveless dress merupakan gaun yang didesain tanpa lengan dan nyaman dipakai saat cuaca panas. Apalagi bahannya, umumnya memakai bahan chiffon yang terkenal ringan, sehingga tak akan menimbulkan efek gerah.

Dengan memakai sleveless dress tentu penampilanmu bakal terlihat feminim ya, Ladies. Agar makin cantik lagi, kamu bisa pilih warna yang soft colour ya, semacam warna nude dan warna netral lainnya. Wah, jadi mengesankan deh jadinya kalau kamu bertemu dengan teman dengan mengenakan sleveless dress seperti ini.

Nah, itu tadi ragam baju-baju yang bisa dikenakan dalam menghadiri wisuda teman. Cantik-cantik, kan Ladies pilihannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: