Loading

wait a moment

3+ Negara di Asia yang Menggunakan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan hal cukup keren untuk dikuasai untuk dipahami, bagaimana tidak sekarang semua jalur pekerjaan, alat teknologi dan lain-lain selalu menggunakan bahasa Inggris yang selalu terpajang di label atau syarat penting dalam kelulusan. Meskipun di negara kita cukup mahir dalam berbahasa Inggris tapi bahasa Inggris tidak menjadi bahasa kedua dalam negara kita.

Bahasa inggris memang sangat meluas di dunia yang besar ini, karena sebagian negara harus bisa memahami bahasa Inggris dengan baik untuk menjalin komunikasi antara bangsa di luar negeri kita. Sangat jelas bahasa adalah elemen penting dalam hal komunikasi. Manfaat yang didapat pula sangat besar jika kita bisa berkomunikasi terhadap dunia luar. Belum lagi nanti suatu hari impianmu bisa tercapai yaitu jalan-jalan ke luar negeri dengan keluarga tersayang atau teman-teman yang selalu terikat satu sama lain dalam menjalani hidup.

Jangan kaget, kalau di negara lain banyak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Bukan hanya Eropa, di Asia pun banyak menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari mereka. Berarti bisa dilihatkan bagaimana suasana dan keadaan di sana. Maka banyak hal yang harus kamu ketahui sebelum liburan ke luar negeri nantinya.

Untuk itu, demi pengetahuan yang akan kamu cerna kali ini, dalam artikel ini saya akan menjelaskan negara Asia mana saja yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Singapura

Image Source: forbes.com

Tidak asing lagi bahwa di negara ini bahasa Inggris adalah hal yang sangat wajar diujarkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sebab para penduduk sangat terbiasa dengan hal itu. Sampai perintah dunia menyatakan bahwa bahasa Inggris yang dikuasai oleh negara Singapura mendapat peringkat pertama dalam penggunaannya sehari-hari.

Melalui seminar dan kontes sepanjang tahun,Singapura mendorong warganya untuk berbicara dengan bahasa Inggris. Selain berbicara dengan bahasa Inggris warga Singapura juga didorong untuk membuat tulisan dengan bahasa Inggris.

Malaysia

Di urutan kedua ada Malaysia yang sangat menguasai bahasa Inggris. Dalam tutur kata mereka penduduk Malaysia tidak bisa diremehkan bahwa negara ini pasih dalam bahasa Inggris. Bahkan dalam bahasa utama mereka ada campuran yang menggunakan bahasa Inggris dalam bahasa ibu mereka yaitu melayu. Jadi jangan kaget kalau Malaysia yang selalu menjadi perbincangan di negara kita karena masih satu ras lebih unggung dalam penggunaannya dalam bahasa Inggris dibanding kita.

India

Jangan diremehkan bahwa negara yang kaya akan film-film Bolliwood ini juga menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua di negara mereka. Jadi, tidak salah bahwa di negera ini sangat menguasai bahasa Inggris sebagai sehari-hari mereka. Kamu bisa coba dengan berdialog di media sosial yang menyediakan komunikasi antar wajah, agar lebih mengerti pernyataan ini.

Filipina

Sebuah negara yang baru-baru ini banyak berita mengenai presidennya yang sangat tegas terhadap para penjahat. Ternyata Filipina sangat menguasai bahasa Inggris lho. Bahasa Inggris di negara Filipina ini tidak bisa dianggap remeh. Sebab di negara ini bahasa Inggris telah menjadi salah satu bahasa sehari-hari dalam kehidupan mereka. Sama halnya dengan Malaysia di Negara ini ada percampuran bahasa dalam tindak tutur mereka yang dilakukan sehari-harinya.

Bahkan kamu bisa membuktikan dalam game-game yang juga dimainkan oleh orang-orang Filipina, agar kamu lebih yakin bagaimana pengetahuan mereka tentang bahasa Inggris. Misalnya dengan membuat satu kelompok dalam dunia game favoritmu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: