Loading

wait a moment

Ini dia Cara Mengolah Kayu Manis Menjadi Minuman Segar

Kayu manis atau cinnamon merupakan salah satu komoditi rempah Indonesia yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat dunia terutama mereka yang tinggal di negara Barat. Kondisi lingkungan yang sangat dingin tentunya akan sangat mendukung ketika disajikan berbagai makanan ataupun minuman yang mampu menghangatkan tubuh yang kaya akan rempah-rempah. Salah satunya kayu manis. Tapi kira-kira bagaimana ya, cara mengolah kayu manis menjadi minuman segar?

Ya, minuman kayu manis memang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena aromanya yang sangat menggoda dan manfaatnya yang sangat besar bagi kesehatan. Menurut beberapa penelitian, mengkonsumsi minuman yang ditambahkan kayu manis akan menjadikan Anda terhindar dari masalah flu dan mampu menjaga berat badan agar tetap ideal. Oleh sebab itu, pastikan Anda mengkonsumsi minuman tersebut guna menjaga kesehatan Anda.

Campuran bahan kombinasi minuman kayu manis untuk kesehatan

Untuk mengolah kayu manis menjadi suatu minuman segar dan berkhasiat tinggi, tentunya bukan serta merta Anda akan mencampurkannya dengan air hangat saja. Pasalnya, khasiat dari kayu manis ini akan lebih maksimal ketika Anda mencampurkannya dengan bahan lain seperti halnya madu. Ragam kandungan yang terdapat pada kedua bahan tersebut akan menjadikan minuman kayu manis ini lebih berkhasiat bagi kesehatan Anda secara menyeluruh.

Tidak hanya campuran kayu manis dan madu saja, beberapa orang yang menginginkan untuk mendapatkan aroma dan cita rasa yang kuat, penambahan jahe ataupun bahan rempah lainnya untik meningkatkan aroma dan rasa hangat dalam tubuh. Tentunya, semua jenis minuman dari kayu manis tersebut akan sangat cocok untuk dinikmati di kala masih hangat, sehingga berbagai kandungan dalam minuman tersebut akan bekerja dengan maksimal.

Cara Mengolah Kayu Manis Menjadi Minuman Segar

Untuk mendapatkan manfaat antioksidan dan juga beberapa manfaat yang mampu menghangatkan tubuh, pada hakikatnya, minuman yang dibuat dengan tambahan bahan kayu manis ini bisa Anda buat dengan cara yang sangat mudah. Dalam hal ini, Anda hanya perlu merebus dengan campuran bahan lain yang akan berpadu menjadi satu. Tentunya, dengan cara yang sangat mudah ini menjadikan Anda bisa menyajikan minuman sehat ini di kala pagi hari sebelum berangkat kerja.

Selain itu, dalam proses cara mengolah kayu manis menjadi minuman segar ini, yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan api dalam keadaan kecil dan tidak terlalu besar. Untuk mencampurkan kayu manis ke dalam minuman tersebut, Anda bisa melakukannya setelah 5 menit bahan di dalam air matang tersebut mendidih. Sedangkan untuk mencampurkan madu, bisa Anda lakukan di saat minuman tersebut akan disajikan atau pada saat dalam kondisi hangat.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan khasiat minuman tersebut, Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak tiga kali dalam sehari, jika itu memang dimungkinkan. Namun, jika hal tersebut dianggap susah bagi Anda, mengkonsumsi minuman dari kayu manis di pagi hari sudah cukup untuk membantu Anda mengawali aktivitas pagi yang penuh tantangan. Dengan demikian, kesehatan Andapun akan selalu terjaga meskipun kondisi cuaca yang tidak menentu.

Banyak sekali kreasi cara mengolah kayu manis menjadi minuman segar yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat Anda ingin menghangatkan tubuh di musim dingin. Dengan ragam manfaat yang dimiliki oleh kayu manis tersebut, tidak mengherankan jika komoditas kayu manis selalu menjadi incaran bangsa barat yang kemudian berakhir dengan penjajahan.

Dengan cara mengolah kayu manis menjadi minuman segar yang sangat mudah, kini Anda bisa merasakan manfaat kayu manis yang bekerja secara maksimal di dalam tubuh Anda. Ayo, awali pagimu dengan minuman hangat kayu manis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: