Loading

wait a moment

Manfaat Konsumsi Beras Merah Untuk Mengurangi Berat Badan

Beras merah

Meskipun tidak ada jalan pintas untuk menurunkan berat badan, berfokus pada diet sehat Anda setidaknya bisa membantu Anda mempercepat proses.

Beras merahItu tidak berarti bahwa Anda menurunkan berat badan secara drastis dengan apa yang Anda makan setiap hari, tetapi lebih bijaksana untuk mengonsumsi jenis makanan yang tepat.

Diet yang tepat dapat mengarahkan Anda pada penurunan berat badan yang sehat. Melakukan ini akan membantu Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda, serta menurunkan berat badan berlebih.

Pakar kesehatan telah melakukan banyak penelitian tentang manfaat termasuk beras merah dalam pola makan kita, dan ini adalah alasan yang baik, untuk memasukkannya ke dalam diet sehat Anda.

Biji-bijian mengandung serat yang membuat kita kenyang lebih lama, membantu pencernaan, memperbaiki metabolisme, mempertahankan kadar gula darah, dan menjaga usus tetap sehat.

Jadi manfaat beras merah untuk menurunkan berat badan bukan hanya iseng-iseng, itu benar-benar membantu. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Tufts University di Massachusetts, mengganti nasi putih dengan alternatif beras merah dapat mempercepat penurunan berat badan dan setara dengan 30-60 menit berjalan kaki.

MANFAAT BERAS MERAH

Manfaat Konsumsi Beras Merah Mengurangi Berat Badan Seperti 30-60 menit Berjalan

Meskipun butuh sedikit membiasakan diri, termasuk biji-bijian dalam diet harian Anda dapat membantu Anda dalam banyak hal. Studi ini menemukan bahwa membuat perubahan kecil setiap hari dengan menggabungkan lebih banyak serat dapat membantu mengurangi 100 kalori setiap hari. Perbedaan ini adalah tentang jumlah yang sama yang akan membakar kalori hingga setengah atau satu jam dengan berjalan kaki.

Sekarang kita semua tahu manfaat jalan cepat, dan bahkan berjalan 30-60 menit itu dapat membantu banyak dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyakit tertentu. Bayangkan jika beras merah dapat membantu Anda mencapai hal yang sama!

Untuk studi ini, para peneliti mengambil dua kelompok orang dan memberi mereka pola diet yang sama dalam total energi, lemak total dan jumlah buah, sayuran dan protein. Satu-satunya perbedaan adalah pada sumber gandum. Satu kelompok makan biji-bijian seperti beras merah dan gandum, sementara kelompok lainnya makan nasi putih dan tepung putih halus.

Mereka menemukan bahwa diet dengan mengonsumsi biji-bijian menyebabkan orang mengembangkan metabolisme yang lebih cepat, dan membakar lebih banyak kalori.

Selain itu, mereka juga menyerap lebih sedikit kalori dalam sistem pencernaan mereka. Terlepas dari manfaat ini, ada perbaikan ‘sederhana’ dalam sistem kekebalan mereka. Mereka yang mengkonsumsi biji-bijian menghasilkan lebih banyak T-sel, yang berhubungan dengan infeksi. Jumlah bakteri usus menguntungkan juga ditemukan meningkat.

Penelitian dilakukan selama delapan minggu dengan 81 pria dan wanita antara usia 40 dan 65.

Dr Phil Karl, yang memimpin penelitian tersebut, mengatakan, “Banyak penelitian sebelumnya telah menyarankan manfaat dari biji-bijian dan serat makanan pada risiko penyakit kronis. Penelitian ini membantu menghitung berapa banyak butiran beras dan serat coklat yang bekerja untuk mendapatkan semua manfaat dari manajemen berat badan, dan memberikan kredibilitas pada laporan sebelumnya yang terkait dengan peningkatan biji-bijian dan konsumsi serat, berat badan yang lebih rendah dan kesehatan yang lebih baik.

Pola makan yang baik juga sangat berpengaruh pada berat badan seseorang. Sebaiknya selain makan makanan yang baik untuk diet berat badan, anda juga menjaga pola makan anda agar selalu sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: