Loading

wait a moment

Manfaat Toge Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat toge

Toge yang persis apa yang mereka terdengar seperti secara harfiah kecambah yang berasal dari biji dan tunas sementara dapat dilakukan dengan menggunakan kacang apapun, toge yang paling umum biasanya berasal dari kacang hijau dan kedelai. Mereka penuh dengan serat dan hampir bebas lemak, terutama versi kacang hijau, itulah sebabnya mereka mengisi, pilihan yang sehat.

Manfaat togeToge sangat umum di mana-mana, tetapi Asia Timur suka menempatkannya di banyak hidangan dan untuk alasan yang bagus. Manfaat toge termasuk meningkatkan kesehatan mata, kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh dan banyak lagi. Mari kita lihat caranya.

Manfaat Toge Bagi Kesehatan

1. Dapat Mengurangi Kecemasan Yang Disebabkan Oleh Stres

Empat belas studi dilakukan dengan menggunakan berbagai vitamin dan mineral, salah satunya adalah vitamin C, untuk menentukan apakah mereka dapat membantu mengurangi stres, kecemasan dan bahkan depresi pada wanita. Penelitian, yang disusun oleh Joanna Briggs Institute di University of Adelaide di Australia, menunjukkan bahwa vitamin C efektif dalam mengurangi kecemasan dalam menanggapi stres yang mungkin dirasakan wanita.

Sekitar 60 persen wanita cenderung menderita kecemasan di beberapa titik dalam hidup mereka, dan ini juga mempengaruhi pria. Menjadi kekurangan vitamin C dapat menyebabkan masalah dengan produksi neurotransmiter penting di otak yang memiliki efek langsung pada suasana hati dan tidur.

Memastikan bahwa Anda memiliki banyak vitamin C tidak hanya dapat mencegah flu biasa, tetapi dapat membantu Anda memiliki disposisi lebih tenang sementara mendapatkan lebih banyak istirahat, yang mengapa Anda harus makan C makanan vitamin seperti toge.

Bukti lebih lanjut memverifikasi potensi penghilangan stres dari kecambah kacang hijau. Bioflavonoid bantuan ini melindungi terhadap stres, sementara penelitian yang dipublikasikan di Food & Function menemukan bahwa kacang merah konsumsi kecambah peningkatan kadar melatonin pada tikus, hormon yang mengatur siklus tidur-bangun dan meningkatkan suasana hati.

2. Membantu Menjaga Mata yang Baik

Karena folat ditemukan dalam taoge, mungkin saja kecambah ini dapat membantu mata. Sebuah uji klinis yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine ini dilakukan dengan tujuan pelaporan informasi tentang yang berkaitan dengan usia degenerasi makula dan bagaimana hal itu dapat diminimalkan dengan termasuk asam folat, vitamin B6 dan vitamin B12 dalam diet Anda.

AMD adalah kondisi mata umum yang biasanya ditemukan pada orang yang berusia 50 tahun dan lebih tua yang menghasilkan penyebab penglihatan No. 1 untuk kelompok usia tersebut. Apa yang terjadi adalah itu menyebabkan kerusakan pada macula, yang merupakan titik kecil di dekat pusat retina yang memberi kita penglihatan tajam dan objek langsung di depan kita. Melalui suplementasi harian asam folat, B6 dan B12, penelitian menunjukkan bahwa AMD dapat sangat berkurang.

3. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Sementara kita tahu bahwa vitamin C berperan dalam mendukung sistem kekebalan tubuh, demikian pula zat besi. Satu cangkir toge kacang hijau menawarkan cukup banyak pria dan wanita besi untuk menjaga tubuh yang sehat. Besi membantu sel-sel kita tetap kuat dan hampa infeksi. Studi telah dilakukan menunjukkan pentingnya zat besi karena kemampuannya untuk membantu membunuh patogen yang merusak.

4. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Koroner

Menurut laporan yang diterbitkan oleh American Society for Nutrition, vitamin K dapat membantu mengurangi timbulnya penyakit jantung. Vitamin K diperlukan untuk proses pembekuan darah, membantu menghambat penumpukan kalsium dalam pembuluh darah. Ini dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Studi melaporkan bahwa kalsifikasi arteri koroner (CAC) adalah gejala penyakit kardiovaskular. Namun, vitamin K dapat membantu meminimalkan perkembangannya. Ada 6 persen penurunan CAC pada mereka yang diberikan selama persidangan.

5. Bangun Tulang Kuat

Studi menunjukkan bahwa sebanyak 50 persen wanita dan 25 persen pria di atas usia 50 tahun akan patah tulang akibat osteoporosis di beberapa titik dalam kehidupan mereka. Mangan, ditemukan dalam toge, bermanfaat dalam membangun tulang yang kuat. Mangan ketika dikombinasikan dengan kalsium, vitamin D, magnesium, seng, tembaga dan boron telah terbukti meningkatkan massa tulang pada wanita – oleh karena itu, mengurangi risiko osteoporosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: