Loading

wait a moment

8 Cara Membuat Grafik Di Excel Dengan Mudah

cara membuat grafik batang di excel

Salah satu aplikasi ini memang sering di gunakan sebagian orang untuk membuat tugas atau keperluan lainnya. Microsoft excel merupakan salah satu aplikasi yang telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Progam ini lebih sering digunakan bagi mereka yang sering berhubungan dengan perhitungan, berbeda dengan program lainnya. Salah satu program ini dapat anda gunakan adalah untuk membuat grafik di excel dengan sangat mudah. Grafik yang ada dapat ditampilkan semenarik mungkin, yang dapat membuat orang tertarik.

Nantinya data yang sudah ada bisa dirubah kedalam bentuk grafik. Grafik biasanya berbentuk lingkaran juga berbentuk batang. Grafik yang akan ada, berbentuk sesuai dengan data yang kamu masukan. Jadi jika anda ingin merubah bentuk grafik anda bisa menyesuaikannya dengan data yang anda punya. berikut ini akan di bahas langkah-langkah secara detail yang bisa anda coba.

Langkah membuat grafik di excel

cara membuat grafik di excel

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah yang pastinya anda harus membuka program Microsoft excelnya dahulu. Anda bisa mencari di tombol start lalu all program, pilih Microsoft office dan pilih excel.
  2. Setelah anda masuk kedalam program excel langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah menyiapkan sebuah data yang memang akan anda buat menjadi grafik. Anda jangan takut, jika nantinya data yang telah anda masukkan ternyata salah, anda masih bisa mengubah data, sehingga grafik akan berbentuk sesuai dengan keinginan anda.
  3. Setelah anda menyiapkan data yang akan anda buat grafik, maka yang harus anda lakukan adalah mengeblok semua data yang ada, buatlah data tersebut dalam satu table lalu diblok.
  4. Setelah semua data diblok, maka klik dan pilih menu insert yang ada pada bagian atas lalu pilih chart.
  5. Setelah anda pilih menu chart, maka nantinya akan muncul tampilan chart wizard. Tampilan ini akan memberikan macam-macam tampilan grafik yang ada, yang dapat anda guanakan.
  6. Setelah anda masuk dalam menu chart wizard, anda bisa langsung memilih grafik sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa membuat grafik anda menjadi menarik dengan tampilan dua dimensi. Caranya adalah, pilih chart tipe column dan carht sub type. Akan muncul grafik yang memberikan bentuk yang unik.
  7. Setelah anda memilih grafik yang ada, nantinya akan muncul tulisan (next) . Maka klik lah tombol ini sehingga grafik yang ada inginkan akan muncul di lembar excel anda.membuat grafik batang di excel
  8. Jika anda sudah mengeklik tombol next, maka aka nada kolom chart title. Nah dalam kolom ini anda dapat gunakan dalam memberikan nama grafik anda. Pada garis horizontal dan garis vertical dapat anda masukan sesuai dengan data yang akan anda tulis. Lalu klik next

Cara membuat grafik di excel menjadi simple

cara membuat grafik batang di excel

Itulah cara membuat grafik di excel. Cara ini terbilang cara yang paling mudah untuk anda coba. Anda dapat membuat grafik dengan menjalankan langkah tersebut secara bertahap, pada dasarnya anda cukup masuk ke Microsoft excel pilih insert, klik menu chart, lalu pilih lah grafik – grafik yang ada dengan menekan tombol next. Jika anda tidak puas dengan ulasan tersebut, jika anda ingin mempelajari program ini lebih dalam anda bisa mencoba untuk mengikuti kursus excel. Dengan mengikuti kursus tersebut anda akan memahami berbagai jenis fitur yang ada dalam exce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: