Loading

wait a moment

8 Langkah Membuat Tabel di Excel 2007

membuat tabel di excel

Microsoft excel merupkan salah satu program dari Microsoft corporation. Aplikasi ini sering digunakan untuk membuat aplikasi yang berhubungan dengan beberapa hal, contohnya berhubungan dengan kalkulasi, akuntansi, pertambahan (baik pengurangan, penambahan, kali, dan bagi) serta grafik. Namun selain digunakan untuk melakukan beberapa hal yang berkaitan di atas, program ini juga sering digunakan untuk membuat tabel di excel. Cara membuatnya juga mudah untuk dilakukan.

Contoh tabel yang dapat dibuat yaitu, tabel jadwal pelajaran, tabel jadwal piket, dan masih banyak lagi. Program ini memang sudah dikenal di seluruh dunia, bahkan untuk mereka yang masih bersekolah juga telah mempelajari dasar dari program excel ini. Mungkin anda bisa membuat tabel melalui program lainnya. Excel hanya merupakan salah satu dari berbagai program yang dapat anda gunakan untuk membuat tabel.

Membuat tabel melalui program excel 2007 ini sama halnya dengan membuat tabel di versi lainnya. Mungkin hanya akan ada perbedaan sedikit. Pastinya anda ingin mencoba membuat tabel di program satu ini. Memang benar, progam ini banyak diguanakan untuk membuat beberapa tugas atau kebutuhan lainnya.

Langkah Membuat Tabel di Excel

cara menghapus tabel di excel

  1. Untuk langkah awal yang harus anda lakukan adalah, buka lah aplikasi excel yang anda punya. Bisa di buka dengan mengeklik pada tombol start, pilih all program, pilih Microsoft office, lalu pilih Microsoft excel. Pilih lah Microsoft yang ada pada laptop kamu 2007 misalnya yang kita pakai.
  2. Setelah program tersebut dibuka, maka buatlah judul untuk tabel tersebut. Buat lah judul sesuai dengan apa yang ingin anda buat.
  3. Buatlah tabel sesuai dengan keinginan anda. anda bisa memberi nama setiap kolom dengan keperluan anda.
  4. Anda juga menggabungkan beberepa kolom menjadi satu. Jika anda ingin menggabungkan kolom tersebut menjadi satu, anda bisa memulainya dengan di blok terlebih dahulu. Setelah diblok maka pilih lah menu merge yang ada pada bagian atas layar. Dengan begitu kolom tersebut akan menjadi satu.
  5. Untuk semua tabel yang anda inginkan, blok lah semua tabel yang ada. Setelah anda blok, pilihlah all border. Dengan begitu akan muncul garis berwarna lebih dominan yang menunjukan bahwa kolom tersebut anda gunakan.cara membuat tabel pada excel
  6. Jika tabel sudah terbentuk, anda bisa mengatur besar kecilnya kolom sesuai dengan keperluan anda. anda bisa memperbesar dan mengecilkan kolom dengan membawa kursor ke arah lebih luas. Aturlah kolom – kolom anda sampai terlihat rapi dan mudah di pahami ketika di lihat.
  7. Anda bisa membuat nama yang ada pada kolom tersebut berada di tengah kolom. Dengan cara mengeblok nama tersebut lalu klik rata tengah (center), dengan begitu nama tersebut akan berubah posisi menjadi di tengah.
  8. Jika rangka tabel anda sudah terbentuk, anda tinggal memasukkan data yang anda punya ke dalam tabel.

Mudahnya Membuat Tabel di Excel

cara membuat tabel di excel

Jadi pada intinya. Program Microsoft excel ini tidak hanya digunakan dalam hal perhitungan, melainkan dapat digunakan untuk hal lainnya. Cara membuat tabel di excel juga mudah dan simple untuk di pahami. Langkah diatas bisa anda coba. Bagi anda yang menginginkan keterampilan yang lebih pada bidang excel ini, anda bisa melakukan kursus excel. Sehingga anda bisa memanfaatkan berbagai menu yang ada di dalam excel. Itulah sekilas informasi mengenai excel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: